Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Dinlutkan Kebumen Tinjau Proyek Bioflok

Berita Terbaru 12 Agustus 2017 12:34:58 WIB dibaca 85 kali

Budidaya ikan menggunakan teknologi Bioflok saat ini mulai dikembangkan Di Indonesia termasuk Di Kabupaten Kebumen. Pada tahun 2017 Kabupaten Kebumen melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen mendapatkan bantuan paket budidaya ikan sistem Bioflok dari Kementrian Kelautan Perikanan RI.

Bantuan sebanyak 2 paket dialokasikan di Ponpes Darussa'adah Lirap Petanahan dan Lembaga Pendidikan Madrasah Wathoniyah Islamiyah Karangduwur Petanahan. Saat dilakukan monitoring oleh tim yang dipimpin Kabid Perikanan Budidaya, Bapak Budiono, S.Pi, pembangunan sarana dan prasarana paket budidaya tersebut fisiknya sudah mencapai 90 persen.

Teknologi Bioflok ini dinilai mempunya beberapa keunggulan antara lain efisien tempat, kepadatan lebih tinggi dan efisien pakan. Diakui bahwa saat ini teknologi Bioflok di Kabupaten Kebumen belum banyak dikembangkan sehingga bantuan ini sekaligus dapat menjadi pilot project dan obyek studi banding bagi masyarakat yang ingin mengembangkan budidaya ikan menggunakan teknologi Bioflok. Apabila teknik ini bisa berhasil, diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat pembudidaya ikan.