Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Penyerahan Bantuan Peralatan Pengolah Ikan Kepada POKLAHSAR Binaan Dinlutkan

Berita Terbaru 17 Januari 2018 09:56:33 WIB Administrator PK dibaca 140 kali

Pada Selasa (16/01/2018), bertempat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen, telah diserahkan bantuan peralatan pengolahan ikan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk Kelompok Pengolah Pemasar (POKLAHSAR) Hasil Perikanan binaan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen.

Penyerahan langsung kepada penerima bantuan dilakukan oleh Sekretaris Dinas Ir. Masagus Herunoto, M.Si dengan didampingi Kepala Bidang Usaha Perikanan Retno Handarwati, S.Pt, MM dan Kasi PDSU Sigit Dwi Purnomo, A.Pi,M.Si. Bantuan peralatan yang diserahkan berupa Coolbox 25 unit, Spinner 2 unit dan Freezer 2 unit. 

Terdapat 15 POKLAHSAR penerima bantuan yang diwakili oleh anggotanya yang termasuk dalam kategori Rumah Tangga Miskin (RTM). Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen berupaya mengakomodir usulan bantuan dari kelompok binaan berdasarkan identifikasi kebutuhan. Selain dari anggaran APBD Kabupaten, usulan bantuan juga akan diteruskan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan dan juga Dinas Provinsi. 

Dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat menambah motivasi POKLAHSAR untuk aktif berproduksi, eksis mengembangkan usaha dan aktif melaporkan usahanya ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen.