Berita

Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Dinlutkan Tinjau Sejumlah TPI Di Kebumen

Berita Terbaru 29 Mei 2020 10:25:43 WIB dibaca 123 kali

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen Drs. Nugroho Tri Waluyo, Rabu (27/05) melaksanakan pemantauan di beberapa Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di Kabupaten Kebumen. Hal dilakukan karena ada informasi terkait gelombang besar yang terjadi di laut selatan Jawa.


Pantauan dilaksanakan di beberapa TPI diantaranya TPI Pasir, Desa Pasir , TPI Manganti desa Karangduwur dan TPI Pedalen Desa Argopeni Kecamatan Ayah. Turut serta dalam pemantauan tersebut Kepala Bidang Perikanan Tangkap Mochamad Ashari, S.Tr.Pi dan Kepala Bidang Usaha Perikanan Sigit Dwi Purnomo, S.Tr. Pi. Plt Kepala Dinlutkan Drs. Nugroho Tri Waluyo menyampaikan, dalam pemantauan ke TPI tidak ada kerusakan yang menimpa perahu nelayan.


Hal ini dimungkinkan karena informasi tentang akan datangnya ombak besar sudah diketahui oleh para nelayan terlebih dahulu. Dengan adanya informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Kemaritiman Cilacap tentang gelombang pasang dan ombak besar, menjadikan para nelayan mengantisipasi dengan memindahkan kapal ketempat yang lebih aman untuk menghindari amukan gelombang pasang.


“Alhamdulillah tidak ada kerusakan berarti karena para nelayan sudah mengantisipasi sebelumnya” jelas Nugroho Tri.