Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Lomba Menyanyi Gemarikan : Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Berita Terbaru 14 Desember 2018 09:32:48 WIB Administrator dibaca 4 kali
Lomba menyanyi grup, Lagu Gemarikan, membuka acara Peringatan Hari Ikan Nasional ke-5 dan Hari Nusantara ke-17 Tahun 2018, tingkat Kabupaten Kebumen di Alun-alun Kebumen pada Hari Kamis (13/12/2018). 

Lomba kali ini merupakan babak final dengan peserta sebanyak 10 grup terbaik, tidak hanya menyanyi para peserta juga sambil melakukan gerakan. Selain mengajak masyarakat makan ikan melalui Lagu Gemarikan, dalam kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi yang mendatangkan 2 orang narasumber, yakni K.H Faturohman dari Kemenag Kebumen yang membawakan materi dengan tema "Keutamaan Makan Ikan sebagai Upaya Mengkonsumsi Makanan yang Halal dan Bermanfaat", serta Prof. Roy Darmawan, Dosen UI dengan materi "Motivasi Gemarikan dan Wirausaha di Bidang Perikanan".

Hadir dalam kesmpatan ini Asisten II Sekda Kebumen, Tri Haryono, yang mewakili Wakil Bupati Kebumen, turut hadir pula Perwakilan Forkominda, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Bhayangkari dan Persit, OPD, serta perwakilan Kepala Sekolah Dasar di Kabupaen Kebumen.

"Ikan mudah dicerna dan mengandung protein, selain itu juga mengandung berbagai asam amino yang sangat bermanfaat merangsang pertumbuhan sel otak balita. Bahkan ikan jenis sidat yang ada di Kebumen mempunyai protein lebih tinggi dari ikan salmon." tutur Tri Haryono. Acara diakhiri dengan makan bersama produk olahan ikan yakni nugget lele, oleh tamu undangan serta ratusan siswa sekolah dasar.