Polling

Bagaimanakah kinerja Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Nelayan Terdampak Gelombang Tinggi, Dapatkan Bantuan

Berita Terbaru 18 Desember 2018 12:17:55 WIB Bidang Perikanan Tangkap dibaca 8 kali

Sebanyak 11 Kelompok Usaha Bersama (KUB), yang anggotanya terkena dampak akibat bencana gelombang tinggi di Pantai Selatan, yang terjadi pada Juli lalu, mendapatkan bantuan alat tangkap berupa jaring gillnet bawal ukuran 5 inch dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kebumen.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Dinas, Drs. La Ode Haslan pada Senin (17/12/2018). Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah Kabupaten Kebumen terhadap nelayan yang terkena musibah. Bantuan jaring ini berasal dari anggaran Sisa DAK Tahun Anggaran Yang Lalu yang masuk dalam APBD Perubahan Kabupaten Kebumen Tahun 2018.

Dalam kesmpatan ini, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan mengatakan, bantuan paket jaring ini merupakan bagian dari program pemerintah melalui APBD Kabupaten Kebumen untuk turut serta melukan perlindungan terhadap nelayan kecil di Kabupaten Kebumen, khusunya nelayan yang sedang terkena musibah. Dia berharap, bantuan tersebut benar-benar digunakan oleh KUB nelayan dengan sebaik-baiknya, supaya dapat terus berkembang dan bertambah dengan hasil yang diperoleh nelayan.

Kepala Dinas memberi simpati kepada para nelayan yang terkena musibah supaya diberi kesabaran dan dapt memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Selain penyerahan bantuan jaring untuk KUB yang terkena musibah, dalam kesempatan ini juga diberikan paket bantuan jaring kepada 4 KUB, yang telah mengajukan proposal dan telah diseleksi untuk mendapat paket bantuan jaring millennium dan jaring bawal 5 inch. Keempat KUB tersebut adalah KUB Mina Samudra, Desa Kalipoh – Ayah, KUB Pandansari, Desa Karangrejo – Petanahan, KUB Samudra Jaya, Desa Argopeni – Ayah, dan KUB Tri Mina Sari, Desa Tanggulangin – Klirong.